Selasa, 14 April 2009

Beberapa Singkatan Di RF Online


1. BD = Battle Dungeon, ini sebuah map yang khusus bisa dimasuki klo lo punya Gate Generating Key, gerbangnya ada di markas masing2 bangsa. Di BD ini lo harus main sama grup, makin banyak orang makin tinggi tingkat keberhasilan memenangkan BD ini. Disini lo (en grup lo) dikasih batas waktu untuk menyelesaikan Quest yg disediakan, nah klo menang lo bakal dapet hadiah macem2. Makin tingi level Gate Generating Key yang lo pake (tentunya level lo harus sesuai), makin keren hadiah yg lo dapet klo menang.


2. GB PT = nah ini dia, di RF ada sistem PT alias Point. kalo di RO kita bisa mendistribusikan PT sesuai keinginan kita melalui bonus PT yg didapat setiap naik level, sementara di RF kita harus melatih setiap PT yg kita miliki kaya di kehidupan nyata aja. Makin sering berlatih maka kita makin jago (berlatih itu namanya GB PT). Contohnya, PT force (magic), semakin sering lo make sihir maka akan semakin tinggi PT force lo. di RF jago ato enggaknya seseorang bukan sekedar dari level ato equip doang, tapi juga dari PT. bayangkan klo males GB PT en levelingnya lewat grup terus, maka ntar lo level tinggi tapi PT ancur. percuma klo dah kaya gitu, soalnya char elo akan cacat dan lemah. selain itu, equip2 level tinggi memerlukan PT tertentu, jadi misalnya lo males GB PT trus level lo dah tinggi tapi ga bisa pake armor ato senjata level tinggi khan beteeee. makanya rajin2 GB PT yah.


3. SI = kependekan dari "STRONG INTENSE". itu atribut dari equip yg bisa lo miliki. Equip yg "INTENSE" memiliki kemampuan yg lebih baik daripada equip biasa, contoh: Intense Sword memiliki attack yg lebih tinggi daripada Sword biasa. hal ini juga berlaku pada armor, dimana armor intense memiliki deffense yg lebih gede dibanding armor biasa. gitu... nah, klo atribut "STRONG" kalo pada senjata akan menambah kekuatan senjata tersebut. jadi senjata STRONG INTENSE lebih kuat dari pada senjata INTENSE. nah equip INTENSE ato STRONG INTENSE bisa lo dapet dari drop monster, dari hadiah BD, atau lo bikin sendiri (khusus job spesialis).


4. ELE = kependekan dari ELEMENTAL. ini adalah cincin yg dapat memberi atribut tambahan pada char lo. contohnya ELE serangan 20%, maka akan nambah total serangan char lo sebanyak 20% ( hitung2nya misal char lo serangan/damagenya 1000, klo pake ELE serangan 20% maka akan jadi 1200 gituh...). ELE bukan cuma serangan, tapia da juga hindaran (bisa nambah kemungkinan monster hit kita jadi miss), deffense (nambah pertahanan), de el el..

nah itu dia, sementara klo ada yg mo nambah ato koreksi silahkan..

King of Shield, Shield Miller

Shield Miller adalah profesi yang sebelumnya diawal RF Online Indonesia dikatakan profesi "buangan" didalam Bellato yang sering kesulitan mendapatkan grup, dengan alasan karena tidak bisa membantu leveling ; namun belakangan ini Shield Miller layak diperhitungkan sebagai defender yang sangat kuat dikelasnya. Bagaimana cara mengembangkan karakter ini ?

Shield Miller sangat identik dengan yang namanya perisai, profesi ini sangat menggantungkan tingkat pertahanan nya dengan perisai. Maka dari itu Shield Miller jika tidak memperkuat perisainya maka bisa dikatakan menjadi lemah pertahanan nya.
Syarat untuk menjadi Shield Miller yang kuat pun dibutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit dan berikut adalah equip standar Shield Miller
Senjata Leon adalah keharusan (tidak melihat slot dan level senjata), karena cukup besar menambahkan pertahanan dan tingkat block rate
Equip minimal +4 atau +3 untuk Intense (Talic Favor adalah keharusan)
Cincin dan Amulet penambah HP yang dapat dibeli di Item Mall (total HP bisa mencapai 25K saat level 50)
Dukungan skill dari Wizard maupun Holy Chandra yaitu Holy Shield maupun Heal
Perisai jenis Soul (level mengikuti)
Jika anda banyak uang, segera beli cincin elemental yang terdapat dilelangh dengan harga yang fantastis
Untuk menjadi SM sebagai mesin pembunuh pun bisa dikatakan harus mempunyai modal yang besar, dikarenakan skill yang didapat dari profesi tidak ada yang mendukung untuk mensupport serangan. Bisa dikatakan juga Shield Miller mempunyai pertahanan tertinggi dari semua profesi Tanker yang ada di RF Online, namun dengan syarat harus ada Wizard / Holy Chandra disampingnya. Namun perlu sedikit diketahui tingkat "Block Rate" dari Shield Miller adalah paling tinggi dari semua profesi Tanker yang ada di RF Online.

Untuk PT-ing dan level-ing pun bisa dikatakan susah gampang. Susahnya yaitu masalah Potion dan untuk PT-ing pun bisa dikatakan lebih enak, akan tetapi tetap saja membutuhkan bantuan dari Holy Chandra. Dalam hal leveling susahnya adalah serangan yang dihasilkan sangat kecil dan bahkan paling kecil diantara profesi yang ada. Maka senjata Strong Intense + Ignorant (berapa pun jumlahnya) adalah wajib jika anda ingin cepat dalam leveling, walaupun senjata pisau satu tangan di Bellato bisa dianggap paling mahal. Namun perlu diingat semenjak SM tidak mempunyai skill yang support serangan maka perlu ditambahkan cincin atau amulet yang menambahkan serangan atau mempercepat serangan dan hal ini sedikit memberikan keuntungan untuk Shield Miller.

Dan juga ketika Chip War, Shield Miler perlu diperhatikan dan jangan dianggap sebagai "tumbal" untuk menggantikan seseorang. Namun sebagai satu-satunya profesi yang bisa memecah dan mengacaukan pertahanan musuh. Dan juga support dari Holy Chandra paling dibutuhkan untuk Shield Miller agar susah dibunuh dan setidaknya bisa bertahan lebih lama dengan mengalihkan semua serangan ke Shield Miller. Dan menunggu Armor Rider dan Berserker menghancurkan pertahanan musuh..

Assaulter, The Hidden Power Accretia

Pada umunya Warrior didalam RF Online dibagi menjadi 2 jenis, yaitu menyerang dan pertahanan. Namun apakah ada profesi yang mampu menggunakan kedua kekuatan tersebut ??. Hanya ada satu jawabannya Accretia Assaulter, profesi ini mempunyai beberapa keunggulan dibanding profesi yang hanya melakukan fokus pada serangan dan pertahanan. Profesi tipe ini sering dipakai pada karakter yang sudah mencapai level 50, karena profesi ini jika sudah mencapai puncaknya maka kekuatannya hampir setara dengan Mercenary dan serangan nya pun hampir setara Punisher.

Dalam building karakter dengan profesi ini bisa dibilang gampang susah, dikarenakan anda harus betul-betul melakukan build pada status PT dengan benar ; namun jika salah maka hasilnya karakter akan menjadi sangat lemah. Berikut ini kami berikan perlengkapan yang pantas di pakai oleh Assaulter (bukan untuk Archon)

Posisi Bertahan

Armor jarak dekat Intense dengan minimal upgrade Talic Favor +3

Pisau jenis Leon (level tidak berpengaruh)

Perisai dengan kekuatan Soul (level menyesuaikan) dan alangkah baiknya di upgrade
dengan talic Favor +3 atau diatasnya

Cincin dan Amulet HP / FP 16% yang berasal dari Item Mall atau jika anda terlalu banyak uang anda dapat membeli cicin elemental di lelang dengan status 20 - 25%
Offense Charger 55% yang dapat dibeli di Item Mall

Jika No 3 terasa mahal untuk anda, bisa gunakan cincin dan amulet dengan ketahanan elemen total +14 (14% elemental defense) untuk semua elemen (cukup untuk mengurangi serangan force magic). +1 = mengurangi damage force sebesar 100 - 150
Skill Profesi Mega Shield dari Gladius (Pertahanan +700 dan menambah tingkat block rate), Skill Profesi Limit Gauge dari Assaulter (Def Gauge +20%)

Jika anda lebih suka dalam pertahanan dibanding block rate anda bisa mengganti perisai dengan perisai tipe Solid

Untuk posisi menyerang sebaiknya menggunakan jenis perlengkapan yang sama dengan Punisher dan juga memakai skill dari Gladius Rapid Logic yang berguna untuk mempercepat serangan dan Limit Gauge yang menambah serangan sebesar 25%. Alhasil karakter dengan perlengkapan diatas, setidaknya mampu menyamai Mercenary. Atau bahkan jika ingin menjadi Punisher dengan pertahanan tinggi anda cukup mengganti pisau dengan senjata tombak atau pedang (disarankan tombak).

Bisa dikatakan Assaulter adalah job pertengahan yang paling sempurna diantara job pertengahan dari Bellato maupun Cora. Namun kekuarangan utama adalah jika musuh melarikan diri, maka karakter dengan tipe ini bisa dikatakan sangat susah untuk mengejarnya dikarenakan tidak ada skill untuk mengikat karakter seperti didalam Punisher. Dan juga Assaulter mulai terlihat kekuatannya pada antara level 45-47 (jangan berharap muncul pada level 40 - 45).

Mungkin kebanyakkan pemain muncul sedikit dilema antara Punisher dan Assaulter atau ke Mercenary, namun semuanya itu tergantung dari gaya permainan anda sendiri. Kalaupun anda menyukai serangan yang kuat dan pertahanan yang kuat juga, Assaulter dari Accretia adalah jawabannya.

1 komentar:

Pakdhe on 6 Mei 2009 pukul 16.14 mengatakan...

makasih om link nya

Posting Komentar

Followers

 

Knowledge Is Power. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com